Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada Pembangunan Zona Integritas (Zi) menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai pada program ini adalah:
- Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pada satuan kerja.
- Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pada satuan kerja.
- Meningkatnya kinerja pada satuan kerja.
Pada Area ini telah dilakukan untuk peningkatan efesiensi dan efektifitas system, proses, prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur meliputi: Standar Pelayanan , Budaya Pelayanan Prima, Penilaian kepuasan terhadap pelayanan Pembangunan Zona integritas (Zi) MAN 1 Ternate. Link eviden: https://drive.google.com/drive/folders/1pQcWlAnHfmu57n_mYqp0edScbnJ5nvbA?usp=sharing